Xiaomi Mi A1 secara resmi masuk ke Indonesia. Peluncurannya sendiri dilakukan hari ini (20/9) di The Hall Senayan City Jakarta.

Salah satu alasan Xiaomi memboyong Mi A1 ke pasar Indonesia adalah atas permintaan publik Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung “Banyak yang berharap Mi A1 hadir di Indonesia, bahkan sampai ada tagar #BawaMiA1keIndonesia di media sosial. Karena itulah kami hari ini menghadirkan Mi A1 di Indonesia,”.

Adapun Mi A1 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 3.099.000 dan akan tersedia dalam program flash sale mulai 2 Oktober 2017 di Mi Store dan Lazada Indonesia serta di Erafone mulai 6 Oktober 2017.

Mi A1 mengusung keunggulan di sektor kamera dengan dual lensa 12 MP+12 MP wide-angle/telephoto, sementara untuk kamera depan 5MP dengan mode beautify, ada 36 profil smart beauty yang bisa dipilih. Memiliki 2x optical zoom dengan layar lega full HD 5,5″ (13,5cm) lengkung 2.5D, body full metal dengan ketebalan hanya 7,3mm. 

Sementara itu untuk mendongkrak performa, Mi A1 menggunakan prosessor Octa-core Snapdragon 625 dengan sokongan Adreno 506 grafis 650MHz. Selain itu telah dibekali RAM 4GB + memori internal 64GB dan jika kurang bisa ditambahkan memori eksternal sampai dengan 128GB.

Dari sisi audio, kombinasi antara smart power amplifier 10V dan algoritma Dirac HD sound yang canggih diklaim menghasilkan output audio speaker yang lebih keras dan frekuensi rendah (bass) yang dalam untuk musik dan telepon. Audio amplifier yang independen mendukung headphone dengan tinggi impedansi hingga 600Ω.

Adapun dari sisi baterai memiliki kapasitas 3080mAh baterai. Menggunakan USB tipe C yang memungkinkan untuk dibolak-balik posisinya.

Head of Consumer Marketing Google for South East Asia, Pete Nuchanatanom mengatakan bahwa Mi A1 yang dipaketkan bersama Android One hadir dengan tampilan antarmuka Android Stock (bawaan) besutan Google yang simple, secure, dan smart. Mi A1 merupakan ponsel Android One pertama dari Xiaomi. Dengan berpartner dengan Google diharapkan agar dapat menghadirkan ponsel Android yang murni dan fresh setiap saat, dengan layanan-layanan Google. Pengguna bisa menikmati pengalaman fotografi kelas terbaik di Mi A1 dengan dual kamera-nya dan tempat penyimpanan foto kualitas tinggi tak terbatas dari Google Photos.

Xiaomi Mi A1 sepertinya akan menjadi penantang kuat Moto G5S Plus, smartphone dengan kamera ganda yang baru saja dirilis oleh Lenovo.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here