Intel akhirnya meresmikan kehadiran prosesor kelas performa terbarunya berbasis arsitektur Coffee Lake secara global. Prosesor yang dibuat berdasarkan teknologi manufaktur 14 nanometer versi mutakhir tersebut digadang-gadang menawarkan performa hingga 45 persen lebih tinggi dibanding generasi pendahulu dalam berbagai skenario penggunaan.

Menyambut hadirnya prosesor performa tertinggi di atas, ASUS pun langsung menghadirkan laptop bertenaga yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Coffee Lake tersebut. Adalah ASUS TUF Gaming FX504, laptop gaming seri mainstream generasi terbaru, dan ROG Zephyrus M GM501, laptop gaming seri enthusiast, dua laptop pertama di dunia yang mengimplementasikan Intel Coffee Lake.

“Sebagai pemain utama di industri laptop dan juga produsen terbesar di dunia gaming di Indonesia, ASUS tanggap akan teknologi terbaru yang bermunculan di industri,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi dan tentunya kami sudah punya solusi yang mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir,” sebutnya.

ASUS TUF Gaming FX504 merupakan laptop seri pertama dari TUF Gaming (sebelumnya FX Gaming) dan merupakan yang pertama hadir dengan Intel 8th generation Intel Core i7-8750H. Laptop gaming ini diperkuat grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti yang mendukung penuh Microsoft DirectX 12. Dengan chassis tipis dan bobot total hanya 2,3Kg, FX504 menawarkan kombinasi perfoma dan portabilitas yang cocok untuk multi-tasking on the go, entertainment dan tentunya gaming.

Adapun ROG Zephyrus M GM501 menghadirkan performa gaming sekelas PC desktop dalam bentuk gaming laptop. Ia hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H dan grafis Nvidia GeForce GTX 1070. Dengan display IPS-level dan refresh rate 144Hz dan respons time 3ms, laptop ini punya teknologi eksklusif ROG untuk beralih antara integrated ataupun discrete GPU. Pengguna bisa memilih opsi efisiensi energi, ataupun performa maksimal kapanpun mereka butuhkan.

Berikut ini perbandingan performa Intel Coffee Lake yang dihadirkan oleh ASUS ROG Zephyrus M GM501 dibanding versi sebelumnya yakni ROG Zephyrus GX501.

Jika dilihat dari pengukuran awal yang dilakukan, Galip menyebutkan, Intel Coffee Lake menawarkan potensi peningkatan performa yang signifikan dibanding teknologi terdahulu. “Pengguna akan merasakan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan saat melakukan beragam aktivitas pada laptopnya, terutama gaming,” sebut Galip.

“Seperti generasi sebelumnya, ASUS akan menjadi pemain utama di teknologi Coffee Lake. Dan dua produk terbaru kami, yakni TUF Gaming FX504 dan Zephyrus M GM501 merupakan yang pertama akan dihadirkan pada pengguna dalam waktu dekat,” sebut Galip. “Jika tidak ada aral melintang, kedua model notebook terbaru berbasis Intel Coffee Lake di atas akan segera hadir di pasaran Indonesia pada kuartal kedua 2018 ini,” sebutnya.

Lini Gaming Lengkap untuk Coffee Lake
Selain dua seri di atas, ASUS juga akan menghadirkan laptop gaming bertenaga lainnya yang diperkuat oleh Intel Coffee Lake terbaru. “Varian Core i7 dan Core i5 juga akan kami pasarkan dalam waktu dekat,” tambah Galip. “Tak hanya itu, kita juga sedang menyiapkan laptop beast terbaru yang menawarkan performa monster,” tambahnya.

Lini produk gaming yang akan mendapatkan varian terbaru antara lain mulai dari ROG Strix Scar, ROG Strix Hero, ROG G703 dan ROG Zephyrus GX501. “Ke depan, ASUS tentunya juga akan menghadirkan laptop berbasis prosesor Intel Coffee Lake di seluruh lini produk, mulai dari seri ultimate gaming hingga seri mainstream,” sebut Galip.

Comments

comments