mde

Realme 3 Pro resmi mendarat di pasaran dengan beragam fitur inovatif yang dibawanya. Selain harga yang terjangkau, realme 3 Pro juga membawa kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Apalagi teknologi bateria bernama VOOC. Mari kita bahas apakah realme 3 Pro yang dibanderol dengan harga mulai 3 juta layak dibeli.

Desain

Desain realme 3 Pro bisa dibilang adalah poin yang sangat vital. Realme 3 Pro menggunakan konsep unibodi,  dengan demikian pengguna akan memperoleh genggaman yang lebih nyaman dan efek visual yang lebih rapi.

Sementara bodinya juga dilapisi warna gradasi indah dan motif beberapa garis. Ada dua warna yang disediakan realme,  yakni Lightning Purple dan Nitro Blue. Kedua warna tersebut dihasilkan dengan teknologi terbaru yang membuat hasilnya tampak mewah dan bergaya. Tampak modern jika dibandingkan dengan sejumlah kompetitor.

Prosesor

Realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710 yang mengadopsi proses fabrikasi 10nm sehingga lebih efisien dalam urusan penyedotan daya. Snapdragon 710 mengadopsi struktur 8-inti dan dilengkapi dengan GPU Adreno 616. Hal ini menjadikannya andal dalam melibas game-game berat termasuk Fortnite. Dengan catatan pengaturan grafis medium.

Kamera

Realme 3 Pro menggunakan kamera dengan konfigurasi dual di belakang. Terdapat kamera utama  16MP + kamera sekunder 5MP, dan kamera depan beresolusi 25MP.

Yang spesial adalah, kehadiran fitur Nightscape. Dengan bantuan AI, akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya gelap. Lalu untuk memenuhi permintaan pengguna akan efek gambar, warna, dan gaya yang lebih baik, realme 3 Pro ditambahkan dengan mode Chroma Boost.

Lebih spesial lagi adanya kehadiran perekaman video Slo-mo hingga 960fps/720p atau 120fps/1080p.

Hasil Kamera Realme 3 Pro

Baterai

Di rentang harganya, realme 3 Pro didukung dengan baterai  yang besar. Realme 3 Pro berbekal baterai berkapasitas tinggi 40450mAh. Masa pakai baterai yang lebih lama dan hemat daya memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini selama yang mereka butuhkan, sebuah keunggulan utama dibandingkan para kompetitor. Apalagi ada teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0, dengan aksesori yang mendukung di dalam kotaknya. Untuk mengisi setengah kapasitas dari kondisi kosong hanya butuh 30 menit saja.

Harga

Realme 3 Pro dijual dalam dua varian di pasaran.  Versi paling murah dibanderol seharga Rp2,999.000 untuk varian 4GB/64GB, serta Rp3.699.000 untuk varian atasnya dengan kapasitas memori 6GB/128GB.

Kesimpulan

Dengan keunggulan di segi performa, desain, kamera, dan baterai, realme 3 Pro berhasil memenuhi syarat-syarat sebagai ponsel pintar yang diidolakan. Terlebih harga jual yang terjangkau, seperti apalagi yang kurang dari ponsel ini? Ya mungkin bodi plastiknya menjadi poin yang kurang, beda dengan material seperti kaca atau logam. Tapi setidaknya bodi plastik bisa berikan bobot yang tidak terlalu berat dan daya tahan yang lebih baik jika terjatuh misalnya.

mde

Comments

comments